Manchester City Dilarang Bermain di Liga Champions Selama Dua Musim

By Adi Nugroho - Sabtu, 15 Februari 2020 | 06:47 WIB
Logo Manchester City terpampang di layar stadion. (TWITTER.COM/ODDSCHANGER)

BOLASPORT.COM - UEFA memberikan hukuman berat kepada Manchester City karena melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi UEFA, lembaga tertinggi sepak bola Eropa itu menjatuhkan hukuman larangan bermain di semua kompetisi antarklub Eropa kepada Manchester City, termasuk tentunya Liga Champions.

Tidak main-main, hukuman tersebut berlaku selama dua musim.

Keputusan tersebut dikeluarkan oleh Adjudicatory Chamber of the Club Financial Control Body (CFCB) atau Badan Pengendali Keuangan Klub UEFA.

Hukuman tersebut diberikan karena Manchester City dianggap melakukan pelanggaran serius terhadap peraturan lisensi klub UEFA dan FFP.

Baca Juga: Eks Man City Peringatkan Jack Grealish untuk Tidak Bergabung dengan Man Utd

“Menyusul sidang yang diadakan pada 22 Januari 2020, Adjudicatory Chamber of the Club Financial Control Body yang diketuai oleh Jose da Cunha Rodrigues hari ini telah memberi tahu Manchester City Football Club tentang keputusan akhir terhadap kasus yang dirujuk oleh Kepala Penyelidik CFCB," tulis UEFA dalam pengumumannya.

"Adjudicatory Chamber, setelah mempertimbangkan semua bukti, telah menemukan bahwa Manchester City Football Club melakukan pelanggaran serius terhadap Peraturan UEFA dengan melebih-lebihkan pendapatan sponsor dalam pembukuannya dan tidak memberikan informasi benar kepada UEFA antara 2012 sampai 2016."

Baca Juga: PSG Gelontorkan Rp730 Miliar demi Lindungi Mbappe dari Real Madrid