Persebaya Lolos, Semifinal Piala Gubernur Jatim Digelar di Kandang Arema FC

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 15 Februari 2020 | 17:00 WIB
Kapten Persebaya Surabaya, Makan Konate, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Madura United pada ajang Piala Gubernur Jatim 2020. (OfficialPersebaya/Jonathanyohvinno)

BOLASPORT.COM - Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 dipastikan akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Empat tim sudah memastikan diri untuk berlaga di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

Dari Grup A, Persebaya Surabaya menjadi pemuncak klasemen yang lolos ditemani oleh Madura United.

Sementara di Grup B, klasemen akhir baru akan diketahui setelah laga Arema FC kontra Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (15/2/2020), pukul 19.00 WIB.

Saat ini Persija Jakarta masih memimpin klasemen Grup B dan unggul satu gol atas Arema FC. Babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 rencananya akan digelar pada Senin (17/2/2020).

Baca Juga: Koko Ari Minta Doa Restu Orang Tua Sebelum TC Timnas Indonesia

"Madura United sebagai tuan rumah Grup A memiliki peluang menjadi tuan rumah semifinal tapi mereka tidak siap," kata Sekretaris Asprov Jatim, Amir Burhannudin.

"Sedangkan Persebaya Surabaya tidak mengajukan diri," ucap Amir menambahkan.

Berdasarkan hal tersebut telah disepakati bahwa Arema FC akan bertindak sebagai tuan rumah. Nantinya akan ada dua pertandingan dalam satu hari untuk menggelar laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.