Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Jonatan Christie: Sempat Ada Trauma dari Kekalahan Sebelumnya

By Lariza Oky Adisty - Senin, 17 Februari 2020 | 06:20 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat beraksi dalam Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Trauma kekalahan menjadi alasan Jonatan Christie, mengatakan tak dapat mengeluarkan kemampuan terbaik di final Kejuaraan Beregu Asia 2020

Jonatan Christie tidak dapat mempersembahkan poin bagi tim putra Indonesia sepanjang penampilannya di Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Teranyar, Jonatan dipaksa menyerah saat menghadapi wakil Malaysia, Cheam June Wei, pada laga final di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020).

Saat Jonatan turun, Indonesia tengah unggul 2-0. Namun, hasil pertandingan tak berpihak ke skuad Merah Putih karena Jonatan kalah 16-21, 21-17, 24-22.

Malaysia memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 sekaligus memaksa pertandingan berlanjut ke partai keempat.

Dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Jonatan mengatakan ia dibayangi trauma karena kekalahan pada pertandingan sebelumnya.

"Sebenarnya pertandingan tadi bisa berakhir dengan kemenangan, cuma memang pada akhir gim ketiga sangat disayangkan," ucap Jonatan.

"Cheam bermain lepas, saya merasa begitu karena [dia] masih mengejar. Pada awal pertandingan juga ada rasa trauma karena hasil pertandingan saya sebelumnya."

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Duet Bareng Ahsan Bikin Fajar Demam Panggung