Mantan Pembalap MotoGP Minta Valentino Rossi Sadar dengan Umurnya

By Agung Kurniawan - Senin, 17 Februari 2020 | 11:45 WIB
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi latihan bebas pada hari pertama MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland Aragon, Jumat (21/9/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri, ingin agar Valentino Rossi menerima kenyataan bahwa dia sudah tidak muda lagi untuk berkompetisi pada MotoGP.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-41 pada Minggu (16/2/2020).

Dengan usia tersebut, Valentino Rossi belum memperlihatkan tanda-tanda kehilangan ambisi untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

Meski pada tahun ini adalah kesempatan terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha, sosok ikonik bernomor 46 itu belum mau mengakui bahwa dirinya telah habis.

Baca Juga: Boy Pohan Jadi Wasit Tinju Pertama Indonesia pada Olimpiade

Bagaimana tidak? peraih sembilan gelar juara dunia itu masih mampu untuk mencatatkan hasil kompetitif pada sesi tes pramusim MotoGP 2020.

Pada sesi yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia itu, Valentino Rossi sukses menduduki urutan kelima sebagai pembalap tercepat pada hasil kombinasi.

Kiprah serta usaha keras Rossi untuk tampil lebih baik lagi pada musim 2020 turut mengundang mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri angkat suara.

Pria asal Italia itu meminta agar Valentino Rossi menerima kenyataan bahwa usianya sudah membuatnya tak layak lagi berada di grid.