Sudah Ditolak Sebelum Negosiasi, Bos Ducati Legawa Marc Marquez Bertahan di Repsol Honda

By Agung Kurniawan - Jumat, 21 Februari 2020 | 16:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani hari pertama tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, sudah tahu bahwa timnya tak akan bisa membuat Marc Marquez pergi meninggalkan Honda.

Masa depan Marc Marquez untuk tetap berkompetisi di MotoGP terjamin usai menandatangani perpanjangan kontrak pada Kamis (20/2/2020).

Tanda tangan yang dibubuhkan oleh rider berjulukan The Baby Alien itu menjadi penanda bahwa dia tak akan hengkang dari Honda hingga akhir musim 2024.

Sebelum memperpanjang masa baktinya bersama tim berlogo sayap tunggal itu, kontrak Marc Marquez sejatinya akan habis pada akhir musim 2020.

Baca Juga: Kurang Menggigit Saat Hari Pertama Pramusim, Leclerc Sebut SF1000 Tawarkan Fleksibilitas

Bersama Honda, rider berkebangsaan Spanyol itu sudah mengemas enam gelar juara dunia di MotoGP semenjak debut di kelas utama pada 2013.

Tak ayal, Marc Marquez menjadi salah satu rider yang paling diminati saat MotoGP memasuki masa silly season alias bursa pembalap.

Ducati menjadi salah satu tim yang sempat dirumorkan ingin memboyong Marc Marquez dari Honda demi mewujudkan ambisi mereka untuk merebut gelar juara.

Melalui direktur olaharaga mereka, Paolo Ciabatti, tak menampik bahwa pihaknya kecewa dengan perpanjangan kontrak yang telah dilakukan Marc Marquez.