Joel Embiid Klaim Dirinya sebagai Pebasket Terbaik Dunia

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 21 Februari 2020 | 21:20 WIB
Joel Embiid (Philadelphia 76ers) saat berlaga melawan Toronto Raptors pada lanjutan semifinal ketiga playoff NBA 2019 Wilayah Timur, di Wells Fargo Center, Philadelphia, Kamis (2/5/2019). (twitter.com/BleacherReport)

BOLASPORT.COM - Pebasket Philadelphia 76ers, Joel Embiid, mengklaim dirinya sebagai pebasket terbaik dunia usai membawa timnya menang 112-104 atas Brooklyn Nets pada lanjutan laga NBA, Kamis (20/2/2020) waktu setempat.

Joel Embiid mencetak 39 poin dan 16 rebound pada pertandingan tersebut.

Dikutip BolaSport.com dari ESPN, Joel Embiid mengatakan dia masih membawa level penampilan yang ia tunjukkan saat berlaga pada NBA All-Star Game 2020.

"Pertandingan All-Star Game sangat menyenangkan. Pengalaman bermain pada kuarter keempat dan menunjukkan kemampuan saya menurut saya adalah hal yang menyenangkan," kata Embiid.

"Setelah membuktikan bahwa saya adalah pemain terbaik dunia, saya ingin menunjukkan kemampuan tersebut tiap malam pertandingan. Saya ingin bekerja keras dan mencoba meraih kemenangan serta meraih gelar juara," tutur dia melanjutkan.

Baca Juga: Hasil FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers - Indonesia Kalah Telak dari Korea

Embiid mengatakan bahwa dia ingin mengulangi permainannya pada NBA All-Star Game.

"Saya harus melakukannya. Saya harus bermain agresif. Betul, saya melakukan beberapa foul. Namun, memangnya kenapa dengan itu? Saya hanya berusaha tampil agresif," ujarnya.

Baca Juga: FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers - Jadi Kapten, Kaleb Bakal Perbanyak Komunikasi