FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers - Menpora Optimistis Indonesia Masih Punya Peluang

By Wila Wildayanti - Sabtu, 22 Februari 2020 | 11:07 WIB
Menti Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali saat menemui beberapa wartawan, di Kantor Kemenpora, Jumat (21/2/2020). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, optimistis timnas basket Indonesia masih punya peluang pada FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers.

Timnas basket Indonesia menelan kekalahan telak 76-109 dari Korea Selatan dalam laga pertama FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers di Mahaka Arena, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Meski hasil yang dicapai timnas basket Indonesia dinilai kurang memuaskan, Menpora Zainudin Amali optimistis skuad Merah Putih masih memiliki peluang.

Sebagai informasi, Indonesia masih akan menghadapi Thailand dan Filipina dalam putaran pertama dari kualifikasi utama FIBA Asia Cup 2021 di Grup A.

Baca Juga: Statistik Brutal Messi Melawan Eibar, Lebih dari Selusin Gol

Indonesia setidaknya harus finis di posisi ketiga untuk menjaga asa tampil di putaran final FIBA Asia Cup 2021.

"Saya juga yakin kalau [Piala] Asia saja," kata Zainudin di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (22/2/2020).

"Saya optimistis, kan masih [akan bertanding] berapa kali lagi. Begitu selesai naturalisasi kita bisa menang," imbuhnya.

Menpora menilai salah satu penyebab kekalahan Indonesia dari Korea Selatan adalah absennya pemain naturalisasi Lester Prosper dan Brandon Jawato.