Dipuji Setinggi Langit, Pep Guardiola: Real Madrid adalah Raja Eropa!

By Guntur Aji Bayu Riyanto - Senin, 24 Februari 2020 | 12:00 WIB
Pep Guardiola (kiri) akan berhadapan dengan Zinedine Zidane saat Manchester City bertemu dengan Real Madrid di Liga Champions (TWITTER.COM/LOCONTE199)

BOLASPORT.COM - Jelang pertandingan Liga Champions antara Real Madrid melawan Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan calon lawannya sebagai Raja Eropa.

Manchester City akan berhadapan dengan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Pelatih City, Pep Guardiola, sudah memiliki banyak pengalaman ketika harus berhadapan dengan raksasa Spanyol saat dirinya masih menjadi pemain maupun pelatih di Barcelona.

Namun, mengesampingkan persaingan sengitnya dengan El Real, Guardiola mengatakan kepada wartawan tentang kekagumannya dengan Real Madrid.

"Saya bermain berulang kali melawan mereka sebagai pemain maupun pelatih, dan saya selalu memiliki kekaguman yang luar biasa terhadap sejarah klub ini (Madrid)," kata Pep dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca Juga: Kalahkan Watford, Shaw Sesumbar Akan Salip Chelsea di Papan Klasemen

"Saya tahu betapa sulitnya melawan kualitas pemain mereka. Saya tidak tahu berapa banyak final yang mereka mainkan atau berapa kali mereka mengangkat trofi.

"Bagi kami, mungkin Claudio Bravo lah yang pernah memenangkan Liga Champions (bersama Barcelona), kami tidak memiliki banyak pemain yang telah memenangkan kompetisi ini.