Brylian Aldama Sudah Sangat Siap Berkarier di Eropa

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 25 Februari 2020 | 20:22 WIB
Pemain Garuda Select, Brylian Aldama, saat wawancara dengan tim BolaSport.com di Inggris. (MOCHAMAD HARRY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Brylian Aldama, salah satu pemain yang mengikuti pemusatan latihan bersama Garuda Select, semakin dekat dengan impiannya untuk berkarier di Eropa.

Pada Senin (24/2/2020), pemain berusia 18 tahun tersebut secara resmi berada di bawah naungan agensi berlisensi FIFA, Forza Sports Group.

Agensi tersebut membawahi sejumlah pemain-pemain top Eropa seperti David Neres dan Siem De Jong.

Kini, Brylian tinggal menunggu waktu hingga Program Garuda Select selesai untuk bisa memulai kariernya di Benua Biru.

Baca Juga: Aktif, Jarak Lari Pilar Garuda Select Hampir Setara Jakarta - Bandung

Menurut Brylian, bekal yang ia dapatkan selama mengikuti Garuda Select, bisa menjadi modal dalam menghadapi persaingan ketat di Eropa.

"Kami dibekali pembelajaran tentang bagaimana menghadapi pemain-pemain dengan postur yang lebih besar. Artinya kami harus punya kesiapan fisik yang mumpuni," kata Brylian Aldama.

"Setiap pekannya kami berlatih di gym. Tapi, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa komunikasi dengan lancar di dalam lapangan," ucapnya menambahkan.

Tidak hanya Brylian, seluruh pemain yang tergabung di dalam Program Garuda Select memang dibekali pembelajaran penunjang dari segi invididu dan tim.