Cal Crutchlow Sejalan dengan Valentino Rossi soal Putuskan Masa Depan di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 28 Februari 2020 | 08:30 WIB
Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berpose menjelang tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, 21 Februari 2020. (TWITTER.COM/LCR_TEAM)

BOLASPORT.COM - Cal Crutchlow sejalan dengan Valentino Rossi dalam menatap masa depan kariernya sebagai pembalap MotoGP.

MotoGP musim 2020 tak sekadar ajang untuk memperebutkan kemenangan, melainkan juga untuk menentukan nasib pada ajang balap motor terpopuler itu.

Seperti diketahui, sebagian besar pembalap MotoGP akan menuntaskan kontrak dengan tim atau pabrikan yang mereka bela akhir musim nanti.

Tak terkecuali nama-nama besar seperti Andrea Dovizioso (Ducati), Cal Crutchlow (LCR Honda), hingga Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Di antara nama-nama yang telah disebutkan, Cal Crutchlow dan Valentino Rossi memiliki kesamaan karena mempertimbangkan opsi untuk gantung helm.

Sementara Rossi pensiun karena khawatir dengan peluangnya untuk terus bersaing di level tertinggi, alasan berbeda dimiliki Crutchlow.

Rentetan cedera membuat Crutchlow khawatir, lebih-lebih karena dia merupakan salah satu dari sedikit pembalap MotoGP yang telah berkeluarga.

Tahun lalu Crutchlow sudah mengutarakan niat bahwa musim 2020 akan menjadi musim terakhirnya pada ajang MotoGP. Meski begitu, dia membuka kemungkinan untuk opsi yang lain.

Baca Juga: Virus Corona Merebak, Seri MotoGP Qatar 2020 Terancam Batal