Andai Turuti Nasihat Cal Crutchlow, Honda Tidak Akan Alami Kegagalan dengan Jorge Lorenzo

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 28 Februari 2020 | 09:00 WIB
Jorge Lorenzo (kiri) dan Cal Crutchlow (kanan) saat pemotretan menjelang seri balap MotoGP Thailand 2019. (TWITTER.COM/CHAYAP16)

BOLASPORT.COM - Cal Crutchlow angkat bicara mengenai kegagalan Jorge Lorenzo meraih prestasi bersama Repsol Honda pada MotoGP 2019.

Kegagalan Jorge Lorenzo memenuhi ekspekstasi besar di Repsol Honda menjadi salah satu sorotan dalam pagelaran MotoGP 2019.

Pasalnya, Repsol Honda sempat mendapat status tim impian karena memiliki skuad bertabur gelar dalam diri Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Kesuksesan Lorenzo memutus puasa kemenangan di Ducati pada tahun sebelumnya menimbulkan optimisme tersendiri lantaran karakteristik yang tidak jauh berbeda dengan Honda.

Sayangnya, kolaborasi Honda dengan pemenang tiga gelar juara MotoGP tersebut tidak pernah berjalan lancar.

Alih-alih turut mempersembahkan kemenangan, Lorenzo sama sekali tidak dapat menembus posisi 10 besar setiap kali menuntaskan balapan.

Rentetan cedera semakin memperburuk performa Lorenzo. Rider asal Mallorca itu memutuskan untuk pensiun pada seri terakhir di Valencia.

Kegagalan Lorenzo pada musim lalu telah diprediksi pembalap Honda lainnya, Cal Crutchlow. Dia bahkan mengaku telah memberi tahu pendapatnya kepada Honda.

Baca Juga: Virus Corona Merebak, Seri MotoGP Qatar 2020 Terancam Batal