Pelatih Ganda Campuran Masih Tunggu Keputusan Final Tontowi Ahmad

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 29 Februari 2020 | 06:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, berpose setelah menjalani babak kualifikasi Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020). (DWI WIDIJATMIKO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda campuran  nasional Indonesia, Richard Mainaky, mengaku masih menunggu keputusan resmi peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad, terkait statusnya di tim nasional.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Tontowi Ahmad menyampaikan niat untuk mengundurkan diri sebagai pemain nasional melalui aplikasi WhatsApp kepada Richard Mainaky pada 11 Februari 2020.

Kabar itu pun tersebar ke luar pemusatan latihan nasional (pelatnas) Indonesia dengan cepat.

Bahkan, media luar negeri telah memberitakan kemungkinan Tontowi keluar dari pelatnas.

Baca Juga: Kembali Raih Kemenangan Angkat Moral Amartha Hangtuah pada IBL 2020

Terkait dengan wacana tersebut, Richard mengatakan bahwa dia dan pihak Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masih menunggu pernyataan resmi Tontowi.

"Belum (ada kabar), mungkin 1-2 hari ini dia minta bertemu untuk mengobrol. Senin mungkin sudah ada jawabannya," kata Richard saat ditemui BolaSport.com di Pelatnas PBSI, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Richard juga memastikan bahwa Tontowi belum menyampaikan alasan di balik niatnya untuk mundur dari pelatnas, meski rencana tersebut sudah beredar luas.

"Dia belum bilang alasannya apa. Namun, dia baru menyampaikan rencananya sudah keburu ramai," ucap dia lagi.