Jika Ada Kesempatan, Raja WSBK Pilih Berduet dengan Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Sabtu, 29 Februari 2020 | 10:48 WIB
Selebrasi Pembalap WSBK asal tim Kawasaki, Jonathan Rea. (twitter.com/jonathanrea)

BOLASPORT.COM - Pembalap World Superbike (WSBK) dari tim kawasaki, Jonathan Rea, tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya terhadap rentetan prestasi mentereng Marc Marquez di kelas utama MotoGP.

Marc Marquez bersama timnya Repsol Honda memang mendominasi jalannya kompetisi ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP, dalam empat edisi terakhir.

Dalam empat musim terakhir, rider berjulukan The Baby Alien itu selalu berhasil mempersembahkan gelar juara dunia untuk timnya.

Bahkan, dominasi Marc Marquez kian menggila dengan menorehkan total 18 podium dengan 12 kemenangan dari 19 seri balapan sepanjang 2019.

Baca Juga: Ada 'Mamba Mentality' di Helm Sean Gelael untuk Penghormatan kepada Kobe Bryant

Imbas dari performa apiknya juga merembet untuk Honda, di mana pada akhir musim berhasil menyapu bersih gelar juara untuk semua kategori alias tripple crown.

Tak ayal, prestasi Marc Marquez menjadi salah satu pembalap yang selalu mencuri perhatian banyak orang tak terkecuali Jonathan Rea sang penguasa ajang WSBK dalam lima musim terakhir.

Pembalap asal Irlandia Utara itu tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya terhadap deretan prestasi yang berhasil diraih Marc Marquez pada ajang MotoGP.

Menurut Rea, Marc Marquez adalah pembalap yang sangat cepat, jadi dia tidak keberatan untuk bisa berada di tim yang sama andai mendapatkan kesempatan.