Jelang MotoGP 2020, Valentino Rossi Alami Kemunduran Usai Tes Pramusim

By Agung Kurniawan - Sabtu, 29 Februari 2020 | 13:50 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada hari kedua MotoGP Thailand 2019, Sabtu (5/10/2019) (DOK. YAMAHA MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai bahwa dia mengalami kemunduran setelah melihat hasil tes pramusim terakhir MotoGP 2020.

Tes pramusim terakhir MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 22-24 Februari lalu menjadi alarm bagi Valentino Rossi.

Penampilan rider berjulukan The Doctor itu memang tak sebaik dalam sesi tes pramusim sebelumnya yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari.

Dalam sesi tersebut, Valentino Rossi berhasil menduduki posisi kelima dalam hasil kombinasi dengan torehan waktu lap tercepat 1 menit 58,541 detik.

Baca Juga: Ada 'Mamba Mentality' di Helm Sean Gelael untuk Penghormatan kepada Kobe Bryant

Optimisme pembalap berusia 41 tahun itu justru berubah menjadi rasa khawatir saat dia turun pada tes pramusim selanjutnya.

Kekhawatiran Rossi tak terlepas dari masalah klasik yakni degradasi ban yang memang sudah menjadi momok baginya.

"Kami sedikit khawatir usai melakukan simulasi lomba, tapi pada sesi kedua kami mengalami kondisi krisis terutama dengan ban," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Problem klasik tersebut adalah soal ban belakang motornya yang masih cepat aus sehingga sangat memengarui ritme balapan.