Jadwal Baru Timnas Indonesia Vs Thailand, UEA, dan Vietnam Setelah Ditunda karena Virus Corona

By Metta Rahma Melati - Kamis, 5 Maret 2020 | 14:37 WIB
Timnas Indonesia sedang melakukan jogging dalam latihan perdana dibawah asuhan Shin Tae Yong (14/2/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi menunda pertandingan babak kedua Kualifikasi PIala Dunia 2022 karena virus Corona.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia pada bulan Maret menjadi bulan Oktober. Lalu laha yang dihelat pada bulan Juni akan menjadi bulan November.

Laga timnas Indonesia melawan Thailand yang dijadwalkan pada 26 Maret 2020 pun ikut ditunda.

BolaSport.com melansir dari laman resmi PSSI, laga timnas Indonesia melawan tuan rumah Thailand akan diadakan pada 8 Oktober 2020.

Lalu laga timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA) yang awalnya dihelat pada 31 Maret 2020, diubah menjadi tangga 13 Oktober 2020.

Baca Juga: Sergio Farias Keberatan Jika Persija Dijuluki Tim Bertabur Pemain Bintang

Sementara itu, laga timnas Indonesia melawan Vietnam yang sedianya dihelat pada 4 Juni mundur menjadi tanggal 12 November.

Keputusan penudaan ini diputuskan setelah AFC melakukan emergency meeting dengan perwakilan beberapa negara Asia Timur dan Tenggara di Kuala Lumpur pada Senin (2/3/2020).

AFC lalu mengirimkan surat hasil emergency meeting yang ditandatangi Sekjen AFC, Dato Windsor John kepada sejumlah anggota, termasuk PSSI pada Selasa (3/2/2020).