All England Open 2020 - Marcus/Kevin Ingin Tetap Enjoy meski Incar Gelar Juara

By Delia Mustikasari - Rabu, 11 Maret 2020 | 08:37 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi tos usai memenangi pertandingan atas wakil India, Lakhsya Sen/Chirag Shetty, pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Colliseum, Manila, Filipina, Sabtu (15/2/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menargetkan gelar juara pada All England Open 2020, 11-15 Maret.

Meski begitu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku tak ingin menjadikannya sebagai beban dan tetap ingin enjoy di lapangan.

"Targetnya pengin juara, tetapi nggak tahu nanti kedepannya seperti apa. Jadi ya nikmati saja pertandingannya. Optimis harus, tetapi tetap harus balance. Tidak boleh terlalu optimis, jangan juga terlalu pesimis,”" kata Marcus dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

Datang sebagai unggulan pertama, pada laga pembuka mereka akan berhadapan dengan Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura (Kanada).

Melihat kekuatan di atas kertas, Marcus/Kevin masih lebih difavoritkan untuk menang.

Jika lolos dari babak pertama, Kevin/Marcus kemudian akan berhadapan antara Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea) atau dengan Ou Xuan Yi/Zhang Nan (China).

"Peluangnya semua sama. Jadi saya tidak mau berpikir jauh-jauh dulu. Satu-satu dulu. Untuk persiapan saya latihannya sama saja dengan turnamen lainnya. Yang penting melakukan yang terbaik saat pertandingan. Soal hasilnya urusan belakangan," ujar Marcus lagi.

Baca Juga: Direktur BAM Lega All England Open 2020 Akhirnya Tak Dibatalkan

Selain Marcus/Kevin, ganda putra juga menurunkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.