PSIS Semarang Manfaatkan Penundaan Shopee Liga 1 untuk Latihan

By Wila Wildayanti - Rabu, 18 Maret 2020 | 12:15 WIB
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi (tengah) Semringah dengan Gelaran Piala Presiden 2019. ((Dok. PSIS))

BOLASPORT.COM - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan bahwa timnya memanfaatkan penundaan kompetisi Shopee Liga 1 2020 untuk latihan.

PSIS Semarang mendukung penuh langkah Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghentikan sementara kompetisi dan berbagai kegiatan sepak bola selama dua pekan.

Keputusan ini disampaikan kepada klub dalam rapat luar biasa yang melibatkan jajaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dan para manajer klub peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Senin (17/3/2020) malam WIB.

Baca Juga: UPDATE Pesepak Bola Terjangkit Virus Corona - Juventus Konfirmasi Kasus Positif Kedua, 1 Pelatih Meninggal Dunia

Keputusan pemberhentian sementara itu dilakukan karena adanya wabah virus corona (Covid-19) yang sudah masuk ke Indonesia.

Manajemen PSIS Semarang juga tengah mempersiapkan segalanya untuk melakukan pencegahan terhadap virus corona.

Yoyok Sukawi mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh PSSI dan pemerintah Indonesia.

"Kami dukung penuh apa langkah PSSI, tentunya sejalan dengan arahan pemerintah, semua demi kesehatan elemen klub dan masyarakat indonesia, Kami sedang siapkan langkah-langkah untuk mempersiapkan segala kemungkinanya," kata Yoyok Sukawi saat dihubungi BolaSport.com, Rabu (18/3/2020).

Langkah PSSI ini memang dilakukan sesuai dengan Keppres No. 7 tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Corona Virus Disesase 2019 (COVID-19).