Soal Virus Corona, Pelatih Persebaya: Kita Perlu Takut dan Waspada

By Bayu Chandra - Kamis, 19 Maret 2020 | 18:15 WIB
Pelatih Persebaya Aji Santoso mendapat sambutan hangat dari arsitek Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago pada laga Shopee Liga 1 musim lalu di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. (Dok. Persebaya Surabaya)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, meminta pemainnya tidak boleh menyepelekan virus corona yang saat ini mulai menyebar di Tanah Air.

Virus Corona telah menimbulkan kerugian beragam aspek termasuk salah satunya sepak bola.

Dampak dari virus corona ini telah menimpa pemain sepak bola milik Juventus, Daniel Ruggani, yang harus menjalani karantina setelah positif terjangkit virus corona atau COVID-19.

Sebagai bentuk langkah antisipasi, PSSI selaku otoritas tertinggi sepak bola di Indonesia bersama PT LIB operator kompetisi sepakat menghentikan Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan.

Baca Juga: Pelatih Persis Solo Minta Pemain Latihan Mandiri Selama Jeda Kompetisi

Praktis, semua klub yang berada di bawah nauangan PSSI meliburkan beberapa pemainnya demi mencegah penularan virus corona ini.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bahkan memberikan imbauan agar pemainnya tidak menyepelekan virus yang sudah menimbulkan jatuhnya korban jiwa di seluruh dunia tersebut.

Namun, Aji Santoso meminta semua pihak tidak perlu panik dan tetap waspada meski virus corona sudah ditetapkan oleh WHO selaku badan kesehatan dunia sebagai virus pandemi.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Kamis (19/3/2020), Aji Santoso berharap seluruh pemain di Indonesia memiliki kesadaran diri sendiri.