Hadapi Wabah Covid-19, Valentino Rossi Terapkan Aturan Baru di Akademi Balapnya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 20 Maret 2020 | 07:00 WIB
Valentino Rossi bersama para muridnya di VR46 Riders Academy. (DOK. VR46 RIDERS ACADEMY )

BOLASPORT.COM - Akademi pembalap VR46 besutan Valentino Rossi terkena dampak wabah virus corona. Peraturan baru diterapkan demi mencegah virus menyebar.

Virus corona atau Covid-19 telah menjadi ancaman di seluruh penjuru dunia. Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah memberi Covid-19 status pandemi karenanya.

Semenjak muncul di Kota Wuhan pada Desember lalu, virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut telah menjangkit ratusan ribu orang di seluruh dunia.

Italia menjadi negara kedua yang terkena dampak terbesar virus corona.

Menurut data yang dihimpun BolaSport.com dari WHO, ada 35 ribu kasus virus corona yang terkonfirmasi di Italia sejak kasus pertama pada awal Februari sejak pertengahan Maret.

Pemerintah Italia memerintahkan warga negaranya untuk tinggal di rumah. Instruksi itu juga berlaku untuk Valentino Rossi dan pembalap MotoGP lain dari Italia.

Situasi ini jelas menyulitkan Rossi dkk. dalam persiapan mereka menghadapi kejuaraan yang masih tanda tanya. Sebab, berbagai sarana umum juga ditutup.

Rossi sendiri juga membatasi penggunaan motor ranch miliknya. Peraturan baru diterapkan kepada anggota akademi pembalap VR46 Riders Academy yang dibesutnya

Baca Juga: Tahu Susahnya Jadi Pesepak Bola, Buffon Enggan Buru-buru Pensiun