Aaron Evans Tak Mau Pulang Meski Dapat Libur Panjang dari PSS

By Faizal Rizki Pratama - Sabtu, 21 Maret 2020 | 06:50 WIB
Aaron Evans (tengah), saat diperkenalkan sebagai pemain baru PSS Sleman pada Selasa (28/1/2020). (MEDIA OFFICER PSS SLEMAN)

BOLASPORT.COM - Pemain asing PSS Sleman asal Australia, Aaron Evans, tak ingin memanfaatkan waktu libur yang diberikan klub untuk kembali ke negaranya dan akan berlatih mandiri selama jeda tersebut.

PSS Sleman tercatat menjadi salah satu klub Shopee Liga 1 2020 yang paling lama meliburkan para pemainnya terhitung sejak Jumat (20/3/2020) hingga sepuluh hari ke depan (30/3/2020).

Langkah ini dilakukan menajemen PSS Sleman sebagai bagian dari pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia.

Mendapat jatah libur yang sangat lama ternyata tak dimanfaatkan salah satu legiun asing PSS Sleman, Aaron Evans, untuk pulang ke Australia.

Baca Juga: Borneo FC Akan Lakukan Uji Coba Sebelum Melawan Arema FC

Padahal, jarak Australia terbilang dekat dari Indonesia apabila ditinjau dari segi geografis.

Diungkapkan oleh mantan pemain PSM tersebut, alasan dirinya tetap di Indonesia karena sudah ada larangan bagi warga Australia yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri.

Itu artinya Aaron Evans tak dapat balik ke Indonesia seandainya dia memutuskan untuk kembali ke Australia.

"Saya tidak akan kembali ke Australia mengingat pemerintah di sana sudah menutup akses keluar. Artinya, saya bisa kembali pulang, tapi saya tidak yakin dapat balik ke sini," kata Evans dikutip BolaSport.com dari SuperSkor.