Persib Bandung Gunakan Strategi Ini Agar Tak Ada Pemalsuan Jersey

By Wila Wildayanti - Sabtu, 21 Maret 2020 | 11:10 WIB
Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers, berduel dengan pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/3/2020). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

BOLASPORT.COM - Persib Bandung menggunakan strategi dengan bakal meluncurkan jersey replika resmi agar tak ada pemalsuan jersey yang beredar di toko-toko.

Jersey biru tua selalu identik dengan skuad Persib Bandung dan juga bobotoh sebutan pendukung klub asal Jawa Barat itu.

Persib Bandung memang menyediakan kebutuhan para pengemar atau pendukungnya dengan adanya store resmi yakni Persib Store.

Baca Juga: Paul Ince Suruh Man United untuk Datangkan Wonderkid Dortmund

Akan tetapi, siapa tahu ada oknum pedagang-pedagang kaki lima yang menjual jersey palsu Persib Bandung dan sudah beredar luas.

Bahkan baru-baru ini akun resmi instagram Persib Store melakukan teguran dengan mencantumkan peringatan keras terhadap adanya pemalsuan jersey Persib Bandung.

Design, Research and Development Persib, Achmad Gunawan Anwar, mengaku bahwa saat ini pihak Persib masih melakukan kordinasi dengan berbagai kalangan untuk para penjual nakal apa yang akan ditindak lanjuti.

“Ada saja yang nakal, terutama di Bandung distro-distro juga mengalami seperti demikian, apalagi Persib,” kata Gunawan Anwar saat dihubungi BolaSport.com, Sabtu (21/3/2020).

“Di media sosial (Instagram) store kami sudah ada teguran (@persib_officialstore) untuk para ‘pemain-pemain nakal’ (penjual) yang masih menyalahgunakan hak cipta, dan langkah selanjutnya masih di tunggu,” ucapnya.