Olimpiade 2020 Ditunda, Michael Phelps Cemaskan Kondisi Mental Atlet

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 25 Maret 2020 | 15:40 WIB
Perenang Amerika Serikat (AS), Michael Phelps, melambaikan tangan ke arah penonton setelah menerima

BOLASPORT.COM - Mantan perenang asal Amerika Serikat, Michael Phelps, khawatir dengan kondisi mental para atlet setelah Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Pemerintah Jepang akhirnya sepakat untuk menunda Olimpiade Tokyo 2020 akibat wabah pandemi virus covid-19 atau virus corona.

Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 diumumkan oleh IOC melalui laman resmi Olympic.org pada Selasa (24/3/2020).

Dalam pernyataannya, IOC mengonfirmasi bahwa Olimpiade Tokyo 2020 akan ditunda dari jadwal semula yaitu 24 Juli - 9 Agustus.

Michael Phelps mengkhawatirkan beberapa atlet sulit mencerna fakta tersebut setelah melakukan persiapan matang menuju Olimpiade Tokyo.

"Situasi ini sangat kacau. Ada banyak emosi yang mengikuti keputusan menunda Olimpiade. Saya tak bisa membayangkan perasaan para atlet saat ini," kata Phelps, dikutip BolaSport.com dari Yahoo Sports.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 Diundur, Lautaro Martinez Masuk Skuat Argentina

Peraih 23 medali emas Olimpiade tersebut menyebut periode ini merupakan ujian bagi para atlet yang tengah mempersiapkan diri menuju ajang multicabang empat tahunan tersebut.

"Atlet punya kehidupan yang terjadwal. Pada tahap ini semua persiapan seharusnya sudah selesai dan para atlet tinggal memperhatikan detail-detail kecil," ujar Phelps memberi gambaran.