Selain Persib, Persik Kediri Juga Terapkan Sistem Latihan Online

By Bayu Chandra - Kamis, 26 Maret 2020 | 14:10 WIB
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Persebaya di pekan pertama Shopee Liga 1 2020, Sabtu (29/2/2020) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (AULLI REZA ATMAM/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM  - Tim pelatih Persik Kediri juga menerapkan sistem latihan online demi mencegah virus corona seperti halnya Persib Bandung.

Program latihan secara online menjadi salah satu opsi bagi beberapa klub di Liga 1 2020 agar tetap menjaga performa pemain tetap baik salah satunya Persik Kediri

Sistem latihan online yang dilakukan Persik Kediri sengaja dilakukan dalam upaya mencegah penularan virus corona yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan membuat beberapa klub termasuk Persik Kediri kebingungan dalam menyusun program latihan.

Baca Juga: Daftar Klub Eropa yang Potong Gaji Pemain karena Pandemi Corona - Klub Liga Inggris Terdampak, Barcelona Bisa Jual Separuh Skuatnya

Sebab setelah kompetisi diliburkan oleh PSSI dan PT LIB, praktis banyak klub memilih meliburkan pemainnya agar tetap berada di rumah.

Akan tetapi meskipun demikian, manajemen klub seperti Persik Kediri tidak ingin pemain loyo atau stamina menurun ketika nanti bergabung lagi bersama tim untuk menggelar latihan.

Tentunya selama liburan manajemen Persik Kediri ingin pemain selama masa libur menjalani sesi latihan mandiri demi menjaga kebugaran.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Kamis (26/3/2020) pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengatakan format latihan berupa program tugas harian yang wajib dilakukan pemain setiap harinya.