Robert Rene Alberts Izinkan Pemain Asing Pulang dengan Satu Syarat

By Wila Wildayanti - Jumat, 27 Maret 2020 | 14:15 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Minggu (17/11/2019). (DENI DENASWARA/TRIBUNJABAR.ID)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengizinkan para pemain asingnya pulang ke negara masing-masing tapi dengan syarat tetap menjaga kesehatan.

Kompetisis Shopee Liga 1 2020 memang dihentikan hingga batas waktu yang tak ditentukan, sehingga para skuad Persib Bandung pun diperbolehkan pulang ke rumah.

Sang juru taktik Robert Rene Alberts bahkan tak pengecualian terhadap pemain asing Persib Bandung untuk pulang ke negaranya hingga nanti Shopee Liga 1 siap kembali digelar.

Baca Juga: Eks Pemain Liga 1 Masuk dalam 11 Pembelian Terburuk Real Madrid

Robert Rene Alberts memperbolehkan para pemain Persib Bandung karena hal itu memang keputusan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memberi keputusan pasti kapan laga kembali digelar.

Sehingga dengan itu, pelatih asal Belanda itu memutuskan untuk pemain bisa pulang ke negaranya demi kenyamanan skuad berjulukan Maung Bandung tersebut.

“Silakan untuk pulang ke rumahnya masing-masing dan menghabiskan waktu bersama orang tercinta,” kata Roberts Rene Alberts sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman Persib Bandung.

Akan tetapi, Robert Rene Alberts pun menegaskan bahwa para pemain bisa pulang ke negaranya masing-masing apa bila negara tersebut tidak melakukan lockdown, sehingga para pemain masih bisa masuk kenegaranya.

“Bagi pemain asing, saya sudah anjurkan untuk segera pulang jika masih ada penerbangan ke negaranya. Karena kita tahu beberapa bandar udara sudah menghentikan aktivitas penerbangan,” ujar mantan pelatih PSM Makassar.