Ini Alasan Persib Rahasiakan Nama Pemainnya yang Positif COVID-19

By Hugo Hardianto Wijaya - Sabtu, 28 Maret 2020 | 10:45 WIB
Dokter tim Persib, Rafi Ghani. (FIFI NOFITA/BOLA/JUARA.NET)

BOLASPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, membeberkan alasan pihaknya merahasiakan identitas satu pemainnya yang positif terjangkit COVID-19.

Persib Bandung telah mengumumkan satu pemainnya positif terjangkit virus corona pada Jumat (27/3/2020) malam.

Dalam pernyataannya di laman resmi klub, Persib menyebutkan bahwa pemainnya itu sedang menjalani isolasi mandiri dan berada dalam kondisi yang baik-baik saja.

"Persib dengan ini mengumumkan bahwa salah satu pemainnya telah dikonfirmasi positif terjangkit COVID-19," tulis Persib dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Meski Libur, Pelatih PSM Makassar Tetap Pantau Pemain Via WhatsApp

"Pemain tersebut sekarang dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter Persib sesuai dengan protokol pemerintah," tulis Persib lagi.

Berbeda dengan langkah klub Eropa yang membeberkan identitas pemainnya yang positif tertular COVID-19, Persib tidak melakukan hal tersebut.

Seperti diketahui, beberapa klub Eropa mengambil langkah cepat dengan menjelaskan identitas pemain dan pelatihnya yang sudah positif terjangkit virus corona.

Hal itu bermula dari sikap Arsenal yang langsung mengumumkan bahwa pelatih Mikel Arteta positif saat dites virus corona.