Marc Marquez: Kami Ingin Bertarung di Trek Usai Balapan MotoGP Virtual 2020

By Delia Mustikasari - Senin, 30 Maret 2020 | 07:00 WIB
Pembalap Repsol Honda musim 2020, Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez, pada peluncuran tim di Jakarta, Indonesia, Selasa (4/2/2020). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez, memulai musim 2020 dengan balapan MotoGP virtual, Minggu (29/3/2020).

Meskipun Marc Marquez dan Alex Marquez menikmati kembalinya kompetisi mereka menyerukan untuk memerangi penyebaran virus corona agar balapan nyata MotoGP 2020 bisa segera dimulai.

Alex Marquez merebut kemenangan pada balapan MotoGP virtual perdana melawan sembilan pembalap kelas utama lainnya, termasuk rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez yang finis di urutan kelima.

Balapan yang diadakan secara digital selama enam putaran itu mengambil latar balapan di Sirkuit Mugello, Italia.

Balapan MotoGP virtual dilakukan di sela jeda kompetisi akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Kondisi ini mendorong Dorna Sports untuk menyiasati agar animo dari para penggemar MotoGP tidak berkurang.

Kedua pembalap Repsol Honda secara alami menikmati balapan. Tetapi, mereka menggunakan balapan virtual tersebut untuk memberi tahu para penggemar agar tetap waspada dan mengikuti semua saran otoritas kesehatan untuk memerangi virus corona.

"Hasilnya fantastis! Itu adalah event yang sangat lucu dengan semua pembalap lain dan saya sangat senang memenangkan balapan pertama saya," kata Alex setelah memenangkan balapan MotoGP Virtual pertamanya dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya menemukan setting RC213V yang baik sehingga memungkinkan saya berlomba seperti yang saya inginkan. Saya memiliki beberapa jalur berbeda ketika saya membutuhkannya. Bahkan hanya dalam enam putaran, Anda perlu tetap fokus karena satu kesalahan kecil bisa menjadi fatal," ucap Alex.