Bos MotoGP Pertimbangkan Pangkas Jumlah Seri pada Musim 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 30 Maret 2020 | 13:12 WIB
Bos MotoGP alias CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta (kiri), berbicara dengan Valentino Rossi. (TWITTER.COM/GPONE)

BOLASPORT.COM - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, membuka kemungkinan adanya pemangkasan jumlah seri balap pada MotoGP musim 2020.

Rencana Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP untuk musim 2020 buyar setelah pandemi virus corona memaksa mereka membatalkan berbagai balapan.

Setelah seri pembuka MotoGP Qatar (8/3/2020) digelar tanpa sajian balapan kelas utama, Dorna terpaksa menunda empat seri balap berikutnya.

Belum meredanya pandemi virus corona membuat Dorna kelimpungan untuk menyusun kembali jadwal kejuaraan MotoGP musim 2020.

Jadwal terkini MotoGP 2020 sudah menuai protes karena menumpuknya balapan dalam periode yang singkat, utamanya pada akhir tahun.

Terhitung 10 pekan sejak seri MotoGP Aragon pada 27 September, para pembalap harus melakoni delapan balapan yang berlangsung di tiga benua.

Dengan sisa waktu yang menyusut, merelokasi seri yang tertunda menjadi pekerjaan sulit. Belum ditambah masalah lain seperti memastikan kondisi sirkuit akan ideal untuk tanggal tertentu.

Sebagai contoh, pemindahan MotoGP Argentina ke akhir tahun sudah menimbulkan kekhawatiran akan cuaca yang terlalu ekstrem mengingat musim panas tiba di Argentina saat itu.

Baca Juga: Viktor Axelsen Didenda BWF Usai Juarai All England Open 2020