Persebaya Surabaya Belum Ada Kepastian Jadwal Berkumpul Kembali

By Faizal Rizki Pratama - Senin, 30 Maret 2020 | 19:30 WIB
Rizky Ridho berduel dengan Bayu Nugroho dalam sesi Official Training Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Bek 18 tahun itu siap menjalani debut pertamanya menghadapi Persipura dalam Shopee Liga 1 (Dok. Persebaya Surabaya)

BOLASPORT.COM- Persebaya Surabaya belum memiliki kepastian kapan akan mengumpulkan pemain dan menggelar latihan bersama.

Wabah covid-19 di Indonesia sudah semakin melonjak dari hari ke hari tak terkecuali di Provinsi Jawa Timur.

Melansir dari Surya, kasus covid-19 di Jawa timur hingga hari ini Senin (30/3/2020) telah mencapai 90 kasus positif covid-19, 336 Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan 5071 Orang Dalam Pemantauan (PDP).

Bahkan Kota Surabaya menjadi yang terbanyak dari kota/kabupaten lain di Jawa Timur dengan rincian 41 positif covid-19, 61 PDP, dan 206 ODP.

Pemerintah Kota Surabaya bahkan telah mengkaji penerapan karantina wilayah atau pembatasan akses keluar masuk Kota Surabaya.

Baca Juga: Piala AFF U-16 Ditunda, Ini Komentar Pelatih Timnas U-16 Indonesia

Keputusan PSSI terkait keberlanjutan kompetis musim ini disinyalir menjadi bahan pertimbangan tersendiri bagi manajemen Persebaya.

Pasalnya, pihak federasi akan menangguhkan kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 hingga batas masa tanggap darurat nasiona berakhir pada 29 Mei mendatang.

Tak pelak, arsitek Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memilih untuk memperpanjang durasi libur pemain hingga satu minggu ke depan.