Andrea Dovizioso Kaget dengan Perpanjangan Kontrak 4 Tahun Marc Marquez dan Honda

By Delia Mustikasari - Jumat, 3 April 2020 | 06:00 WIB
Andrea Dovizioso (kiri) dan Marc Marquez (kanan) saat menjalani sesi konferensi pers jelang MotoGP Malaysia, Kamis (31/10/2019). (MOTOGP.COM)

 

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui bahwa dia tidak berharap Marc Marquez untuk memperpanjang kontrak dengan Honda selama empat tahun lagi karena dia berharap Marquez berganti tim pabrikan.

Honda secara mengejutkan mengumumkan pada Februari lalu bahwa mereka akan menjalin kerja sama dengan Marc Marquez selama empat musim lagi dalam kontrak senilai 100 juta Euro (sekitar Rp 1,8 miliar)

Andrea Dovizioso yang kontraknya dengan Ducati habis pada akhir tahun ini mengaku terkejut dengan perpanjangan kontrak Marc Marquez dengan Honda.

"Saya sangat terkejut dengan periode empat tahun kontrak Marquez dengan Honda. Tetapi, di balik keputusan penting ini ada beberapa latar belakang yang tidak kita ketahui," kata Dovizioso dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya pikir dia akan mengganti motor. Tetapi, dia akan memiliki motivasi dan banyak pemikiran untuk apa yang telah berhasil dia lakukan sejauh ini," ujar pembalap asal Italia ini.

Pergerakkan secara tiba-tiba terjadi di bursa pembalap 2021 pada awal tahun telah meninggalkan Ducati dengan pilihan terbatas.

Penyebabnya, pembalap yang banyak diminati yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo diambil oleh Yamaha, sementara Suzuki diperkirakan akan mempertahankan Joan Mir bersama Alex Rins.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020 Ditunda, Jeda Rehat Para Pembalap Semakin Panjang

Musim MotoGP 2020 saat ini berada pada masa hiatus tak terbatas karena pandemi virus corona sehingga lima balapan pembuka dibatalkan atau ditunda.