Kemenpora Beri Waktu Cabor Revisi Anggaran setelah Olimpiade Ditunda

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 4 April 2020 | 07:45 WIB
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewabroto saat ditemui di sela-sela acara IDBYTE ESPORTS 2019 di ICE BSD, Jumat (13/9/2019). (FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Gatot S. Dewa Broto, mengatakan Kemenpora siap memberikan keleluasaan kepada cabang olahraga untuk menyerahkan revisi anggaran setelah Olimpiade 2020 ditunda.

Olimpiade Tokyo dimundurkan satu tahun dari jadwal semula pada 24 Juli-9 Agustus 2020 mendatang.

Pandemi COVID-19 membuat penyelenggaraan pesta olahraga sejagat tersebut mundur menjadi 23 Juli-8 Agustus 2021.

Padahal, 17 cabang olahraga di Indonesia sudah mendapatkan kucuran dana untuk persiapan Olimpiade sebesar 70 persen dari anggaran keseluruhan.

Kemenpora pun segera meminta cabor-cabor tersebut merevisi alokasi dana mereka seiring berubahnya jadwal pelatnas, uji coba, dan laga kualifikasi karena penundaan Olimpiade.

Pada rapat virtual, Jumat (3/4/2020), Gatot S. Dewa Broto meminta cabor-cabor tersebut menyerahkan revisi alokasi anggaran mereka selambatnya pada 15 April mendatang.

"Mohon perubahan program dan anggaran disampaikan ke Deputi IV Kemenpora paling lambat pada 15 April mendatang," kata Gatot.

Namun, Gatot mengatakan Kemenpora terbuka pada kemungkinan memundurkan tenggat waktu tersebut.

Baca Juga: Belum Ada Dana yang Disalurkan Kemenpora untuk Cabor Olimpiade 2020