Dua Musim Terpuruk, HS Prannoy Ingin Bangkit Setelah Istirahat Terlama

By Muhamad Husein - Minggu, 5 April 2020 | 16:30 WIB
Tunggal putra India, Haseena Sunil Kumar Prannoy alias HS Prannoy (djarumbadminton.com)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis asal India, HS Prannoy, kini tengah memanfaatkan situasi karantina untuk mempelajari permainannya sendiri di lapangan.

Peraih medali emas dalam Commonwealth Games 2018 itu tengah terpuruk dalam dua musim terakhir dan kini HS Prannoy ingin memperbaiki kesalahan tersebut.

Peringkat dunianya saat ini turun menjadi ke-28 dan HS Prannoy menyadari faktor yang membuatnya terpuruk adalah kehilangan konsistensi.

"Saya tidak senang dengan cara berlatih di mana saya berjuang menyesuaikan diri dengan metode dari pelatih baru di akademi," ungkap Prannoy kepada Sportstar terkait faktor kurang konsistennya.

Baca Juga: On This Day - Real Madrid Gasak Granada Tanpa Ampun, Cristiano Ronaldo 'Menggila'

"Saya tidak memiliki waktu untuk berlatih tanding dan tidak dapat mengevaluasi setiap permainan karena saya bertanding tanpa henti," sambungnya.

Selama masa istirahat, HS Prannoy akan mengikuti arahan dari pelatih di Akademi Gopichand lewat panggilan video dan percaya bahwa dengan istirahat, dirinya dapat meningkatkan level permainan di lapangan.

"Setiap orang akan kembali ke awal dan harus memulai lagi dengan cara yang melegakan," ujarnya saat diwawancara Trust of India.

"Dengan begini kamu bisa menyusul lainnya".