Valentino Rossi Beberkan Kemenangannya di MotoGP yang Paling Istimewa

By Agung Kurniawan - Selasa, 7 April 2020 | 07:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi latihan bebas pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan salah satu kemenangan yang paling istimewa yang pernah diraihnya.

Sudah lebih dari 20 tahun, Valentino Rossi, menghabiskan waktunya dengan menjalani karier sebagai pembalap pada ajang MotoGP.

Selama rentang waktu yang cukup lama tersebut, Valentino Rossi sudah membukukan total sembilan gelar juara dunia di semua kelas balap.

Menjadi pembalap yang mempunyai kiprah panjang di MotoGP tentu membuat pria berusia 41 tahun tersebut sudah mencecap rivalitas yang berbeda di setiap era.

Baca Juga: Lecrec Berhasil Sabet Gelar Juara Formula 1 Virtual GP Vietnam

Dia pun pernah terlibat rivalitas panas dengan nama-nama seperti Max Biaggi, Sete Gibernau, Nicky Hayden, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, hingga Marc Marquez.

Dalam sebuah wawancara, rider berkebangsaan Italia itu mengungkapkan salah satu persaingan paling sengit yang pernah dia jalani yakni melawan Casey Stoner.

Salah satu balapan saat melawan Casey Stoner yang paling membekas menurut Valentino Rossi adalah saat mengaspal di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat.

"Itu adalah balapan yang terkenal dengan diwarnai sebuah duel ikonik," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.