Update Jadwal F1 2020 - GP Kanada 2020 Ditunda, F1 Paling Cepat Dimulai Akhir Juni

By Agung Kurniawan - Rabu, 8 April 2020 | 07:22 WIB
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc beraksi pada sesi tes pramusim F1 2020, di Sirkuit Catalunya, Rabu (19/2/2020) (twitter.com/ScuderiaFerrari)

BOLASPORT.COM - Formula 1 (F1) kembali terpaksa merevisi jadwal kejuaraannya menyusul pandemi virus corona yang masih belum teratasi.

Pandemi virus corona membuat F1 kembali dibuat pusing terkait jadwal kejuaraan yang sudah tersusun rapi untuk musim ini.

Terkini, ajang adu cepat jet darat memutuskan untuk menunda gelaran seri F1 Kanada yang sedianya akan digelar pada 12-14 Juni mendatang.

Pengumuman itu dibuat pada Selasa (7/4/2020) bersamaan dengan keinginan F1 untuk merevisi kalender balap musim 2020 bersama dengan para promotor.

Baca Juga: PON 2020, Gubernur Papua Surati Presiden Jokowi Minta Arahan

CEO Grand Prix Kanada, Francois Dumontier, menyebut hal utama yang harus dilakukan saat ini adalah memerangi penyebaran virus corona.

"Saya bangga melihat inisiatif yang mengagumkan serta masukan teknis F1 untuk diterapkan pada masa krisis seperti ini," kata Dumontier, dilansir BolaSport.com dari laman resmi F1.

"Saat ini adalah saat yang krusial bagi kita semua untuk mengerahkan energi guna mengatasi wabah Covid-19," tuturnya menambahkan.

Dumontier memberikan garansi bahwa Sirkuit Gilles-Villeneuve akan kembali menyambut para penggemar F1 bila situasi sudah memungkinkan.