Usulan Penghentian Liga 1, Arema FC Sebut Ini Soal Kehidupan Bukan Penghidupan

By Wila Wildayanti - Rabu, 8 April 2020 | 13:30 WIB
General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Adanya usulan penghentian kompetisi Shopee Liga 1 2020 secara permanen yang dimunculkan Direktur Madura United, Haruna Soemitro, membuat Arema FC turut angkat bicara.

Manajer Umum Arema FC, Ruddy Widodo, menanggapi masalah penghentian kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Menurutnya, apakah kompetisi mau dihentikan atau dilanjutkan, klub berjulukan Singo Edan itu tetap akan mengikuti arahan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Baca Juga: Bos Yamaha Sebut Timnya Akan Terasa Aneh Tanpa Valentino Rossi

Sebelumnya usulan penghentian Shopee Liga 1 2020 muncul dari anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sekaligus Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

Petinggi Madura United itu mengusulkan untuk menyetop Shopee Liga 1 2020 karena apabila dilanjutkan, jadwalnya akan berdekatan dengan bursa transfer yang dibuka FIFA pada pekan kedua bulan Juli.

Hal itu dinilai tak ideal dan penghentian kompetisi adalah pilihan terbaik agar masing-masing klub bisa lebih fokus ke Liga 1 2021.

Ruddy Widodo mengatakan bahwa memang membuat keputusan untuk saat ini adalah hal yang sulit untuk semua petinggi klub ataupun pemimpin federasi.

Apabila kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan permanen, hal itu harus dilakukan melalui banyak pertimbangan dan tentu tidak akan mudah.