Bos Madura United Usul Liga Disetop, Rahmad Darmawan Ikuti Kebijakan Pimpinan

By Abdul Rohman - Rabu, 8 April 2020 | 16:25 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberikan instruksi kepada timnya saat menjamu Persiraja Banda Aceh, Senin (9/3/2020). (SURYA.CO.ID/SUGIHARTO)

BOLASPORT.COM - Direktur Madura United, Haruna Soemitro, memberikan usul jika kompetisi musim ini lebih baik dihentikan setelah tertunda karena COVID-19.

Seperti yang diketahui, PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi hingga 29 Mei mendatang karena pandemi virus corona.

Namun, apabila pemerintah memperpanjang keadaan darurat setelah 29 Mei dan PSSI melihat situasi belum ideal untuk melanjutkan kompetisi, maka liga akan dihentikan.

Tercatat hingga Selasa (7/4/2020), 2.738 orang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 di Indonesia, 221 meninggal dunia, dan 204 pasien sembuh.

Baca Juga: Status Jepang Darurat, Panitia Olimpiade Tokyo 2020 Kerja dari Rumah

Bos Madura United, Haruna Soemitro, merasa jika kompetisi kembali bergulir pada bulan Juli mendatang, hal itu bisa mempengaruhi penilaian tim pelatih terhadap pemain.

Pasalnya FIFA membuka kembali jendela transfer di bulan Juli.

Hal ini membuat klub bakal mengalami kesulitan untuk menilai performa pemain hanya dengan waktu sebentar.

Menanggapi wacana penghentian kompetisi musim ini, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, akan mengikuti kebijakan dari pemimpin klub.