Makna Gelar Liga Champions 2007-2008 bagi Eks Bek Manchester United

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Rabu, 8 April 2020 | 18:15 WIB
Mantan bek dan kapten Manchester United, Rio Ferdinand mengangkat trofi Liga Champions usai timnya menang atas Chelsea pada final Liga Champions musim 2007-2008. (TWITTER.COM/CHAMPIONSLEAGUE)

BOLASPORT.COM - Eks bek tengah sekaligus legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan jika gelar Liga Champions musim 2007-2008 begitu berarti bagi dirinya.

Partai puncak Liga Champions 2007-2008 mempertemukan sesama wakil dari Liga Inggris.

Pertandingan final Liga Champions yang diselenggarakan di Moskow tersebut mempertemukan Manchester United dan Chelsea.

Laga tersebut harus memainkan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 lewat gol Cristiano Ronaldo dan Frank Lampard.

Baca Juga: Real Madrid Tak Kuat Bayar Cristiano Ronaldo, Manchester United Punya Kans Besar

Setan Merah menang 6-5 atas The Blues pada babak adu penalti setelah John Terry dan Nicolas Anelka gagal menjaringkan bola ke gawang Edwin van der Sar.

Gelar Liga Champions musim 2007-2008 memiliki makna tersendiri bagi eks bek tengah sekaligus legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand yang juga menjadi kapten pada laga final tersebut menyatakan melawan sesama tim dari Inggris membuat pertandingan menjadi begitu penting baginya.

"Pertandingan melawan Chelsea menambah tekanan bagi saya karena saya bermain melawan teman-teman di timnas Inggris dan teman yang tumbuh bersama-sama," kata Ferdinand dikutip BolaSport.com dari BT Sport.