Hati-hati KTM, Honda Sudah Beri Kode Ajak Pol Espargaro Gabung Tahun Depan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 9 April 2020 | 15:52 WIB
Pembalap KTM, Pol Espargaro (#44), dinilai akan tampil cepat jika membalap dengan Honda. (TWITTER.COM/MOTORSPORTSPT)

BOLASPORT.COM - Honda tampaknya sudah menetapkan satu target untuk bursa transfer di MotoGP. Pembalap KTM, Pol Espargaro, masuk dalam radar mereka.

MotoGP musim 2020 belum dimulai akibat pandemi covid-19. Meski begitu, evaluasi kontrak pembalap menjadi salah satu tugas yang harus diawasi oleh seluruh tim.

Seperti diketahui, sebagian kontrak pembalap di MotoGP akan habis pada akhir musim 2020. Saat ini baru empat pembalap yang telah mendapat kepastian tampil musim depan.

Mereka adalah Marc Marquez (Repsol Honda), Maverick Vinales, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), dan Tito Rabat (Avintia Racing).

Bicara soal Honda, pabrikan asal Tokyo tersebut masih harus bekerja keras kendati telah mengamankan tanda tangan Marc Marquez, si rider andalan, hingga 2024.

Pasalnya, masih ada tiga posisi yang bakal lowong setelah MotoGP berakhir.

Pembalap baru Repsol Honda, Alex Marquez, hanya dikontrak untuk 2020. Adapun masa tugas duo LCR, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami, akan habis tahun ini.

Wacana pensiun Crutchlow pada akhir bakal membuat Honda semakin pusing mengingat sang pembalap menjadi salah satu andalan untuk mengoleksi hasil podium.

Baca Juga: Chelsea Siap Angkut Pemain Buangan Barcelona dengan Status Pinjaman