Walau Ragu, Chairman ATP Harap Tenis Bisa Digelar Agustus Mendatang

By Muhamad Husein - Jumat, 10 April 2020 | 14:50 WIB
Petenis putra Austria, Dominic Thiem, melakukan selebrasi setelah meraih kemenangan atas Roger Federer (Swiss) pada laga pertama Grup Bjorn Borg ATP Finals 2019. (SOUTH CHINA MORNING POST)

BOLASPORT.COM - Chairman ATP, Andrea Gaudenzi, tak menampik bahwa pihaknya sampai saat ini masih ragu dengan pelaksanaan kembali turnamen tenis.

ATP memutuskan menangguhkan semua turnamen tenis hingga 13 Juli mendatang setelah terjadinya pandemi virus Corona alias Covid-19.

Hingga berita ini ditulis, virus mematikan itu sudah memakan lebih dari 95 ribu korban jiwa di seluruh dunia.

Fakta tersebut membuat ATP tak bisa memastikan kapan waktu yang tepat untuk menggelar turnamen lagi.

Baca Juga: Dana White Batal Gelar UFC 249 Usai Dapat Tekanan dari Walt Disney

"Tidak ada yang tahu kapan kami bisa kembali bermain dalam keadaan aman," kata Andrea Gaudenzi, dilansir BolaSport.com dari AFP.

"Diskusi mengenai turnamen tenis bakal dimulai lagi pada bulan Agustus, September, Oktober, atau November, semua itu hanya hipotesis. Kami tidak bisa membenturkan kepala ke tembok untuk sesuatu hal yang tidak akan terjadi karena kami mungkin baru akan mulai kembali pada musim depan," ucap Gaudenzi lagi.

Walau pesimistis, Gaudenzi mengatakan bahwa masih ada sedikit keyakinan bahwa turnamen-turnamen ATP tahun bisa kembali berlangsung pada musim panas nanti.

"Jika kami berhasil memulai lagi pada bulan Agustus, kami akan menyelematkan dua ajang Grand Slam dan enam kejuaraan Masters 1000. Namun, jika tidak (berhasil), masalahnya akan meningkat menjadi 10 kali lipat," tutur dia.