Miliki Jiwa Pemimpin, Cristiano Ronaldo Ajak Timnas Portugal Berdonasi

By Finky Ariandi - Selasa, 14 April 2020 | 11:15 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dicetak ke gawang SPAL dalam laga Liga Italia di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (22/2/2020). (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

BOLASPORT.COM - Striker Manchester City, Bernardo Silva, mengungkapkan jika Cristiano Ronaldo menginisiasi rekan-rekannya di timnas Portugal untuk memberikan donasi di tengah COVID-19.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengajak rekan-rekannya di tim nasional Portugal untuk memberikan donasi demi membantu mengatasi wabah virus corona atau COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh penyerang sayap Manchester City sekaligus rekan satu tim Cristiano Ronaldo di timnas Portugal, Bernardo Silva.

Cristiano Ronaldo mengatakan pemain Portugal menyumbangkan 50 persen bonus yang mereka terima setelah berhasil melewati Kualifikasi Euro 2020.

Baca Juga: Wariskan Nomor 10 Juventus, Paulo Dybala Dikritik dan Dipuji Del Piero

"Ronaldo adalah orang yang mengusulkan ide untuk menyumbangkan bonus yang kami terima dua atau tiga hari yang lalu," ucap Silva dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Kami menerima bonus karena berhasil lolos ke Euro 2020 dan dia mengatakan: 'Mari kita donasikan sebagian bonus ini'."

"Jadi, saya pikir timnas Portugal akan menyumbangkan sebesar 50 persen dari bonus kualifikasi Euro 2020," ujar penyerang yang membela The Citizens dari tahun 2017 itu melanjutkan.

Donasi yang mereka kumpulkan akan diberikan kepada Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) untuk membantu klub non-profesional agar bisa tetap bertahan selama pandemi COVID-19.

Baca Juga: Mantan CEO AC Milan Menyesal Pernah Gagal Merekrut Cristiano Ronaldo