Greg Nwokolo Sumbangkan Gaji April untuk Bantu Atasi COVID-19

By Faizal Rizki Pratama - Selasa, 14 April 2020 | 19:45 WIB
Penyerang Madura United, Greg Nwokolo, menyumbangkan gaji untuk donasi penanganan pandemi virus corona atau Covid-19. (LIGA-INDONESIA.ID)

BOLASPORT.COM - Kapten Madura United, Greg Nwokolo, mendonasikan seluruh penghasilannya di bulan April 2020 untuk membantu sesama yang terimbas wabah COVID-19.

Donasi disumbangkan Greg Nwokolo melalui Yayasan Madura Peduli Indonesia (MPI) yang masih berafiliasi dengan Madura United.

Aksi ini dilakukan Greg Nwokolo atas dasar rasa kemanusiaan mengingat dalam situasi seperti sekarang banyak dari masyarakat yang tercekik akibat kehilangan mata pencariannya.

Greg yang telah menjadi bagian dari masyarakat Madura sejak menjadi pemain Madura United pada 2017 tidak bisa menutup mata bahwa banyak orang di sekitarnya yang membutuhkan uluran tangan di tengah pandemi virus corona.

Baca Juga: Keinginan Marc Klok Saat Kembali Merumput dengan Persija Jakarta

Greg mengaku banyak sekali orang meminta bantuan kepadanya melalui pesan pribadi di media sosial.

Oleh karena itu hatinya terketuk untuk memberikan sebagian penghasilannya untuk didonasikan ke Yayasan Madura Peduli Indonesia.

Walaupun jumlahnya tidak terlalu besar karena sudah dipotong oleh klub setelah Liga 1 2020 dihentikan, ia menilai masih banyak orang yang lebih membutuhkan.

"Jujur, itu gaji yang saya terima dan langsung saya drop ke sana. Saya berpikir meskipun tidak bekerja, saya sudah dapat 25 persen dan saya syukuri itu," ujar Greg dilansir dari Kompas.

"Saya berpikir bahwa ada orang yang lebih membutuhkan uang tersebut," ucap pemain naturalisasi tersebut melanjutkan.