Olimpiade Diundur, Kevin Sanjaya Tak Khawatir Performanya Turun

By Delia Mustikasari - Selasa, 14 April 2020 | 19:20 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding dengan pasangannya, Marcus Fern ( BADMINTON INDONESIA )

BOLASPORT.COM - Olimpiade Tokyo 2020 ditunda pelaksanaannya selama satu tahun akibat wabah virus corona. Namun, hal itu tak membuat pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, khawatir. 

Olimpiade Tokyo 2020 akan digelar pada 23 Juli-8 Agustus 2021 dari yang dijdwalkan semula pada 24 Juli-9 Agustus tahun ini.

Sebagai atlet, Kevin Sanjaya Sukamuljo juga terkena dampak wabah Corona dengan batalnya seluruh turnamen selama kurang lebih lima selama lima bulan.

"Kalau demi kebaikan bersama ya saya enggak ada masalah sih Olimpiade ditunda," kata Kevin Sanjaya Sukamuljo dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Soal performa. dari beberapa tahun kemarin ya begini-begini saja. Kalau memang rezeki tidak akan kemana kok. Jika dikatakan sedang berada di peak performance, kami belum menjadi juara pada kejuaraan dunia belum juara," ujar Kevin

Kevin yang bersama Marcus kini menduduki peringkat satu dunia, akan memanfaatkan waktu yang ada untuk memoles penampilan mereka.

Baca Juga: Lelang Raket Bersejarah Kevin Sanjaya Capai Nilai Rp 61 Juta

Di sela-sela penangguhan turnamen oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Kevin Sanjaya Sukamuljo melelang barang-barang miliknya untuk disumbangkan bagi masyarakat korban wabah virus Corona.

'Perlengkapan perang' yang dilelang Kevin terdiri dari raket, jersey serta sepatu yang biasa ia kenakan saat berjuang di lapangan bulutangkis.

Pemain ganda putra rangking satu dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon ini berharap hasil lelang barang-barangnya ini bisa mengurangi beban mereka yang tengah berjuang menghadapi situasi yang tidak kondusif ini.