Walau Tak Pernah Juara Dunia, Mantan Pembalap MotoGP Bangga Jadi Rival Valentino Rossi

By Agung Kurniawan - Selasa, 14 April 2020 | 21:04 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di hari pertama tes di Sirkuit Losail, Doha, Sabtu (22/2/2020). (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Sete Gibernau, memiliki kebanggaan bisa menjadi rival terkuat Valentino Rossi.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menjadi sosok yang selalu dinanti aksinya pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP.

Rossi mampu membius para penggemar melalui aksi menawan tatkala mengendarai kuda besinya serta kharismanya di luar lintasan.

Dalam rentang waktu lebih dari 20 musim kariernya pada ajang Grand Prix, Valentino Rossi telah banyak mencecap kerasnya sebuah persaingan demi gelar juara dunia.

Baca Juga: Max Verstappen Akan Ikut Balap Virtual Supercars All Stars Eseries

Salah satu pembalap yang pernah menjadi rival Valentino Rossi dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP adalah Sete Gibernau.

Pada musim 2003 dan 2004, Sete Gibernau menjadi rival terkuat bagi pembalap asal Italia itu dalam perburuan gelar juara MotoGP.

Pada musim 2004, Gibernau memang tampil impresif bersama tim satelit Movistar Honda setelah membukukan 10 podium dengan 4 kemenangan.

Meski demikian, hasil itu belum cukup untuk membawanya meraih titel kampiun karena pada akhir musim kalah poin dari Valentino Rossi.

Baca Juga: Olimpiade Diundur, Kevin Sanjaya Tak Khawatir Performanya Turun