Ilmu yang Murid Valentino Rossi Curi dari Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

By Agung Kurniawan - Selasa, 14 April 2020 | 23:04 WIB
Valentino Rossi (kiri) dan muridnya yaitu Franco Morbidelli (kanan) saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang. (twitter.com/VRRidersAcademy)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memetik pelajaran dari dua pembalap top MotoGP, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Franco Morbidelli menjadi jebolan akademi pembalap Valentino Rossi pertama yang sukses menjadi juara dunia kelas Moto2 pada 2017.

Kini, rider asal Italia itu sudah berkompetisi di kelas utama MotoGP selama dua musim dan bahu membahu bersama Fabio Quartararo di tim Petronas Yamaha SRT.

Meski belum sekalipun naik ke podium, Morbidelli berhasil memperbaiki posisinya pada tabel klasemen akhir dengan menduduki peringkat ke-10 pada MotoGP 2019.

Baca Juga: Max Verstappen Akan Ikut Balap Virtual Supercars All Stars Eseries

Sebelumnya, saat masih membalap bersama tim Marc VDS pada MotoGP 2018, Morbidelli hanya mampu bertengger di peringkat ke-15.

Hingga kini, pembalap berusia 25 tahun tersebut masih belajar banyak dengan sang mentor, Valentino Rossi, agar bisa tampil lebih baik.

"Dari Valentino Rossi, saya ingin mencuri kemampuannya dalam hal membuat kejutan di berbagai situasi," kata Franco Morbidelli, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

"Dia memang pandai melakukannya, terutama saat situasi benar-benar krusial dan ketika dia mempunyai segalanya untuk melakukan perlawanan," ucapnya lagi.

Baca Juga: Olimpiade Diundur, Kevin Sanjaya Tak Khawatir Performanya Turun