Tak Perlu ke Barcelona atau Real Madrid, Sadio Mane Bisa Raih Ballon d'Or Bersama Liverpool

By Raka Kisdiyatma Galih - Rabu, 15 April 2020 | 12:15 WIB
Winger Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam satu laga Liga Champions musim 2019-2020. (TWITTER.COM/UTDCHI)

BOLASPORT.COM - Penyerang Liverpool, Sadio Mane, berkontribusi besar membawa timnya tampil mengerikan sepanjang musim Liga Inggris 2019-2020.

Sejak bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada musim panas 2016, Sadio Mane telah mencetak 77 gol dan 34 assist dalam kurun waktu kurang dari empat tahun.

Pada musim lalu, pemain timnas Senegal itu telah mempersembahkan gelar Liga Champions untuk The Reds.

Tak hanya itu, Sadio Mane juga membawa negaranya melaju hingga partai final Piala Afrika 2019, tetapi mereka harus menyerah di tangan Aljazair dengan skor tipis 0-1.

Walau sudah tampil impresif pada musim lalu, pemain berusia 28 tahun itu nyatanya gagal menjadi pemenang Ballon d'Or 2019 dan hanya berada di posisi keempat.

Adapun Lionel Messi yang keluar sebagai peraih Ballon d'Or 2019.

Baca Juga: Sering Handball, Bek Juventus Merasa Ada Magnet di Tangannya

Jika dibandingkan dengan Mane, prestasi La Pulga di tahun 2019 sebenarnya masih kalah.

Messi hanya memenang Liga Spanyol bersama Barcelona dan gagal membawa negaranya Argentina melaju ke final Copa America 2019 setelah kalah dari Brasil di semfinal.

Namun, torehan gol kapten timnas Argentina itu sangat mengagumkan karena ia berhasil mengulangi catatan 40 gol lebih seperti tahun-tahun sebelumnya.