Penyesalan Striker Legendaris Italia Gagal Bawa Timnya Juarai Piala Dunia 1990

By Finky Ariandi - Rabu, 15 April 2020 | 11:45 WIB
Mantan striker tim nasional Italia, Salvatore Schillaci, yang menjadi top scorer Piala Dunia 1990. (TWITTER.COM/THESEFOOTYTIMES)

BOLASPORT.COM - Striker legendaris timnas Italia, Salvatore Schillaci, mengungkapkan penyesalannya gagal membawa Gli Azzurri meraih trofi Piala Dunia 1990.

Timnas Italia hanya mampu meraih posisi ketiga setelah menundukkan timnas Inggris dengan skor 2-1 pada Piala Dunia 1990.

Hasil tersebut mereka raih setelah Salvatore Schillaci mengalami kekalahan menyakitkan lewat drama adu penalti melawan Argentina di babak semifinal.

Timnas Italia kalah setelah sebelumnya hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 melawan timnas Argentina yang dimotori oleh legendanya, Diego Maradona.

Baca Juga: Miliki Jiwa Pemimpin, Cristiano Ronaldo Ajak Timnas Portugal Berdonasi

Top scorer Piala Dunia 1990, Salvatore Schillaci, mengungkapkan penyesalannya tidak mampu membawa timnas Italia memenangi kompetisi akbar tersebut.

"Piala Dunia adalah pertandingan sepak bola yang luar biasa dan bermain untuk negara Anda adalah impian setiap pesepak bola," kata Schillaci dilansir BolaSport.com dari Sky Sports Italia.

"Itu adalah turnamen yang fantastis dan tim kami tidak pernah sekali pun menderita kekalahan."

"Satu-satunya penyesalan yang saya miliki adalah kami tidak mampu mengangkat trofi tersebut."

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Buat Paulo Dybala Tidak Terlihat Hebat di Juventus