Marc Marquez Ungkap Satu-satunya Crash yang Bikin Dia Trauma Naik Motor

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 15 April 2020 | 17:55 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (tengah), berbicara dengan krunya saat tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (22/2/2020). (TWITTER.COM/HRC_MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Meski dikenal pemberani, Marc Marquez ternyata sempat trauma naik motor lagi akibat satu kecelakaan khusus yang dialaminya di MotoGP.

Predikat pembalap nekad tersemat kepada Marc Marquez. Pasalnya, rider tim Repsol Honda itu tak pernah takut untuk memacu motornya hingga terjatuh (crash) berkali-kali.

Marquez menjadi salah satu pembalap yang paling sering terjatuh di MotoGP. Sejak musim 2017, dia terjatuh sebanyak 74 kali, paling sering ketimbang rival-rivalnya.

Pembalap berjulukan The Baby Alien itu bukannya tampil asal-asalan meski statistik kecelakaan yang dialaminya memprihatinkan.

Baca Juga: Olimpiade Diundur, Kevin Sanjaya Tak Khawatir Performanya Turun

Marquez hanya bersikap nekad ketika latihan bebas saja untuk menemukan potensi maksimalnya. Itu sebabnya, angka kecelakaan Marquez paling banyak terjadi sebelum balapan.

Dengan ratusan kali kecelakaan yang dialami sepanjang kariernya, Marquez memiliki satu insiden khusus yang sempat membuatnya takut menaiki motornya lagi.

Kecelakaan mengerikan bagi Marquez tersebut terjadi di Sirkuit Mugello, tepatnya saat latihan bebas MotoGP Italia pada Jumat (1/6/2013).

Marquez yang masih berstatus debutan, kehilangan kendali ketika memacu motornya menuju Tikungan 1 dengan kecepatan 350 kilometer per jam.

Baca Juga: Force Majeure, Bali United PHK Beberapa Pelatih, Staf, dan Karyawannya