Alex Marquez Jadi Pilihan Logis Bagi Honda, Faktor Orang Dalam?

By Agung Kurniawan - Rabu, 15 April 2020 | 21:20 WIB
Aksi pembalap LCR Honda, Johann Zarco, pada balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. (TWITTER.COM/LCR_TEAM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Avintia Racing, Johann Zarco, memberikan komentarnya terkait keputusan Honda yang lebih memilih Alex Marquez daripada dirinya.

Honda sempat menjadi buar bibir karena satu kursi kosong yang tinggalkan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Beberapa nama pembalap santer diberitakan akan menjadi rekan duet sang juara dunia delapan kali, Marc Marquez pada MotoGP 2020.

Tanpa disangka, tim berlogo sayap tunggal itu memilih adik Marc Marquez, Alex Marquez, yang baru saja meraih gelar juara Moto2 bersama tim Marc VDS.

Baca Juga: Mantan Petinju Inggris Sebut Tyson Fury Lebih Baik Dibanding Anthony Joshua

Dipilihnya Alex Marquez mengejutkan banyak pihak karena Honda telah mengesampingkan beberapa nama-nama pembalap yang sudah berpengalaman di MotoGP.

Salah satu nama yang sempat dirumorkan akan berlabuh menuju pabrikan asal Jepang itu adalah rider asal Prancis, Johann Zarco.

Johann Zarco dianggap mempunyai kans untuk berduet dengan Marc Marquez meski sebelumnya babak belur bersama Red Bull KTM.

LCR Honda memberinya kesempatan untuk menggantikan Takaaki Nakagami yang harus absen pada tiga balapan terakhir lantaran naik ke meja operasi.

Baca Juga: Sebastian Vettel Tak Pedulikan Rivalitas dengan Charles Leclerc