Tak Bisa Bertanding, Chou Tien Chen Merasa Kembali ke Masa Sekolah

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 16 April 2020 | 16:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, berpose setelah memastikan gelar Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). (DWI WIDIJATMIKO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra asal Taiwan, Chou Tien Chen, merasa seperti kembali ke masa sekolah akibat pandemi covid-19.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menunda semua turnamen bulu tangkis hingga Juli mendatang karena pandemi yang disebabkan virus corona.

Seperti para atlet lain, Chou Tien Chen pun harus berdiam di tempat tinggalnya alih-alih bepergian untuk rangkaian turnamen seperti biasa.

Dalam wawancara dengan program Badminton Unlimited pada kanal YouTube BWF, Chou mengaku situasi saat ini membuatnya teringat masa sekolah.

Baca Juga: Anthony Ginting Ungkap Hikmah Pengunduran Olimpiade Tokyo 2020

"Saat saya sekolah dulu kompetisi tidak banyak, hanya 2-3 bulan sekali. Sekarang saya bisa punya banyak waktu untuk berlatih dan bersiap-siap," kata Chou.

"Dalam situasi ini saya ingin memanfaatkan waktu untuk beristirahat dan mengisi ulang tenaga," ucap pemain berusia 30 tahun itu.

All England Open 2020 menjadi turnamen terakhir yang Chou ikuti. Chou menjadi runner-up dari turnamen yang digelar pada 11-15 Maret lalu di Birmingham, Inggris.

Chou harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari Viktor Axelsen (Denmark) pada babak final.

Baca Juga: Lee Chong Wei Mengaku Terobsesi dengan Nama Besar Lin Dan