Tak Pede dengan Yamaha, Maverick Vinales Sempat Pikirkan Tawaran Ducati

By Agung Kurniawan - Sabtu, 18 April 2020 | 18:25 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat beraksi di lintasan Losail, Doha, Qatar pada tes pramusim MotoGP 2020, Sabtu (22/2/2020). (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menyebut bahwa dirinya pernah mempertimbangkan untuk hengkang ke tim Ducati.

Maverick Vinales menjadi salah satu pembalap yang sudah memastikan satu tempat untuk berkompetisi di kelas utama MotoGP 2021.

Rider berjulukan Top Gun tersebut telah membubuhkan tanda tangannya untuk kembali memperkuat Yamaha hingga MotoGP 2022.

Vinales sendiri sempat merasa kurang yakin dan tidak percaya diri dengan Yamaha karena kesulitan untuk besaing melawan Honda dan Ducati pada MotoGP 2019.

Baca Juga: Akibat Banyak Omong, Deontay Wilder Disentil Anthony Joshua

Kelemahan YZR-M1 musim lalu membuat pembalap asal Spanyol itu sempat mempertimbangkan opsi hengkang ke Ducati.

Selain karena Ducati menginginkan jasanya, hal lain yang membuat Vinales memikirkan tawaran itu adalah kedekatan dengan petinggi tim.

"Hal itu telah menjadi sesuatu yang ada di kepala saya, saya juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan bos Ducati," kata Vinales, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Faktor motor Ducati Desmosedici turut menambah keraguan Vinales karena dia percaya bisa menunggangi motor yang dikenal agresif tersebut.

Baca Juga: Atlet Pelatnas PBSI Sumbang Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19