Lorenzo Belum Pikirkan Jadi Pembalap Penuh MotoGP dengan Usia 32 Tahun

By Delia Mustikasari - Minggu, 19 April 2020 | 11:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memutuskan pensiun dari MotoGP akibat cedera punggung yang dialaminya. (MOTOGP.COM )

BOLASPORT.COM - Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, belum terpikir kembali menjadi pembalap penuh pada MotoGP di usianya yang sudah memasuki 32 tahun.

Jorge Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir 2019 setelah baru satu tahun membela Honda.

Namun, Jorge Lorenzo melakukan comeback ke Yamaha dengan menjadi pembalap penguji. Dia juga akan menjadi pembalap wildcard pada GP Catalunya, Spanyol yang sekarang ditunda pelaksanaannya karena wabah virus corona.

Baca Juga: Dorna Tengah Siapkan Protokol untuk Gelar Balapan MotoGP Tertutup

"Balapan Montmeló telah dibatalkan atau ditunda. Mudah-mudahan ditunda, tetapi bisa dibatalkan jika tidak ada balapan yang diadakan tahun ini meskipun kami semua berharap tidak," kata Lorenzo dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Jika balapan diadakan, bisa jadi itu adalah Yamaha dan saya pertimbangkan menerima wildcard pada balapan lain," ucap Lorenzo.

Lorenzo juga masih memiliki keyakinan bisa bersaing pada balapan MotoGP di usianya saat ini.

"Saya berada pada tahap kehidupan saya, pada usia 32 tahun, di mana fisik saya akan memungkinkan saya untuk menjadi sangat kuat pada motor. Saya tidak akan kehilangan refleks atau kecepatan pada motor, baik Yamaha atau Ducati," tutur Lorenzo.

"Mungkin Yamaha adalah motor yang lebih alami bagi saya, tetapi dengan Ducati saya menjadi sangat cepat pada akhirnya. Sampai musim gugur di Aragon saya adalah yang tercepat dan pembalap yang memenangkan balapan terbanyak dalam lima seri balap terakhir."

Baca Juga: BWF Belum Menyerah Wacanakan Ubah Format Skor Pertandingan 11x5